Welcome to our online store

Kamis, 29 September 2016

TUNGLUR dan UPTD SAP (Sentra Aquabis Perikanan)

Setiap daerah perikanan memiliki potensi ikan masing masing. baik mulai dari budidaya ikan lele, ikan hias, ikan koi, gurame, nila, mujaer dan jenis ikan air tawar lain.
dari semua jenis tunglur tunglur menempati rangking tertinggi dalam hal pemijahan / budidaya ikan lele. ikan lele didaerah tunglur ada mulai dari pemijahan hingga konsumsi, namum jumlah bibit yang dikirim jauh lebih banyak ke luar wilayah bahkan keluar pulau untuk memenuhi pasar dalam negeri.
kita sebagai petani ikan sering mendengar jika kampung lele atau sebutan lainnya juga kota kota pengirim bibit lele seperti jogja, tulungagung, dan kota lainnya memiliki pedagang besar yang mampu mengirim ke seluruh penjuru negeri, namun tak bisa dipungkiri bahwasanya pengadaan / pembelian bibit ikan lele mereka berasal dari petani ikan diwilayah kediri terutama desa tunglur dan sekitarnya.
seiring dengan hal ini membuat SubDin perikanan yang alhamdulillah dalam waktu dekat akan dirujuk menjadi Dinas perikanan sendiri di Kabupaten Kediri dengan acuan potensi perikanan daratnya, hal ini menjadi yang pertama di Indonesia, sebuah Kabupaten yang tidak memiliki danau / waduk apalagi laut memiliki Dinas perikanan sendiri.
berangkat dari potensi ikan lele yang besar itu membuat Pemerintah Kabupaten Kediri membuat sebuah UPTD (Unit Pelaksanaan Teknis Daerah) yang diberi nama SAP (Sentra Aquabis Perikanan) sekitar tahun 2006 sebagai tempat jual beli ikan ternak untuk berbagai jenis ikan yang ada diwilayah Kediri,
dan biarpun Tunglur ada diwilayah Kabupaten kediri paling utara tetap dinas perikanan memilih Desa Tunglur sebagai lokasi SAP / pasar ikan sebagai lokasi bangunannya, karena melihat keseriusan dan potensi besar perikanan khusunya ikan lele dan bibit gurame.








Add to Cart

Related Product :

0 komentar:

HUBUNGI KAMI

Jika anda butuh penjelasan
silahkan hubungi saya

Most View Product

Contact Online

a onclick="this.href='https://ikankediri.blogspot.co.id//'" rel="nofollow" href="https://ikankediri.blogspot.co.id//" target="_blank">IP
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. BUDIDAYA IKAN LELE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger